Telecomunication News Blog

Jumat, 14 November 2008

trick sulap dari saya


Kertas yang dirobek bisa utuh kembali
Bahan yang dibutuhkan :
2 lembar kertas dengan ukuran yang sama (5 x 3 cm)

Efek :
Kertas yang dirobek-robek bisa utuh kembali seperti semula.

Cara Melakukan :
1. Sediakan dua buah kertas dengan ukuran yang sama (kembar). Kertas pertama adalah kertas yang akan kita sobek dan kertas kedua adalah kertas yang disembunyikan yang nantinya diperlihatkan setelah kertas pertama di sobek untuk menimbulkan kesan "utuh kembali"

2. Lipatlah kertas kedua menjadi kertas kecil. Aturan melipat kertas adalah dari kanan ke kiri, lanjutkan atas ke bawah, kemudian lipatlah ke arah tengah dengan kanan kertas dilipat dan kiri dilipat, kemudian lipatlah ke arah tengah dengan atas kertas dilipat dan bawah dilipat.

3. Pegang kertas pertama dengan dijepit oleh jari telunjuk dan jari jempol tangan kanan (kalau anda kidal, gunakanlah tangan kiri).

4. Jepitkan kertas kedua yang telah dilipat di jempol tangan. Jadi, begini : Kertas pertama dihadapkan ke penonton dan kertas kedua di selipkan ke jempol tangan. Jangan sampai ketahuan, oleh karena itu, jempol tangan harus berada di belakang kertas pertama dan kertas kedua diselipkan ke jempol sehingga berada di belakang kertas pertama.

5. Karena kertas kedua tertutup oleh jempol (jempol anda harus dapat menutupi kertas kedua yang telah dilipat), maka anda dapat memperlihatkan belakang kertas pertama sehingga seakan-akan tidak ada kertas kedua. Hal ini karena kertas kedua sudah "disembunyikan" oleh jempol.

6. Robeklah kertas pertama secara perlahan-lahan. Mainkan jempol anda agar kertas kedua tidak jatuh. Setiap robekan kertas ditaruh ke depan kertas (masih dipegang, namun ditumpuk pada setiap robekan).

7. Selesai dirobek, balikkan kertas pertama. Dengan begini, kertas kedua berada di hadapan penonton dan robekan kertas pertama ada di belakang. Dalam proses pembalikkan kertas, jangan sampai ketahuan penonton.

8. Bukalah lipatan kertas kedua dengan membuka ke arah hadapan penonton. Setelah dibuka (robekan kertas pertama ada di belakang kertas kedua), dan penonton akan terkejut, ronyokkanlah kertas kedua dan buang. Sehingga, robekan kertas pertama juga dibuang. Dengan begini trik ini akan sukses menarik penonton.


Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar: